Kataku untukmu !!!

Jangan pernah letih mengarungi samudera yang begitu luas..
Jangan takut akan badai dan ombak yang menerjang kehidupan..
Jangan lalaikan segalanya yang mudah terabaikan..
Jangan pernah takut untuk bermimpi dalam langit-Nya..

Karena kita tak akan tahu apa yang ada dalam dasarnya samudera..
Karena kita tak akan tahu bahwa terpaan badai dan deburan ombak mampu menyulam keadaan menjadi indah..
Karena kita tak akan tahu berapa lama waktu yang tersisa dalam nyatanya hidup..
Karena kita tak akan tahu banyak sinar dalam malamnya langit dan memberi songkohan yang tajam untuk tiap asa yang tertancap..

Ketahuilah,
Bahwa Sang Pencipta tak akan pernah sia-sia menciptakan langit yang berlapis dan tata surya yang mendampingi..
Bahwa sesungguhnya, hidup ini penuh dengan liku yang mengharu birukan degupan jantung dalam sanubari..
Bahwa tiap untaian keabadian di akhirat akan mampu kita tembus dengan untaian yang kita tulis di dunia..

So, Bersyukurlah dan Bertaqwalah !!!
Murnikan segala ibadah kita hanya untuk mengharapkan ridho-Nya !!!
Semangat dan tetap Istiqomah, duhai pemuda-pemudi ISLAM !!!

Selasa, 22 November 2011

Merekalah Inspirasiku

Bicara soal mimpi, banyak sekali impian yang ingin saya raih dan wujudkan apalagi dalam waktu dekat. Salah satu dari impian itu adalah saya ingin sekali bisa mendirikan Rumah Singgah untuk anak jalanan. Sungguh sangat ingin bisa mewujudkan impian tersebut secepat mungkin. Karena buat saya, mereka adalah inspirasi saya untuk terus berkarya. Mereka adalah dunia yang jarang sekali orang bisa menjamai jemari di dalamnya. Merekalah adalah reminder saya jika saya sedang dalam kondisi suntuk alias Bad Mood. Karena dari merekalah saya bisa terus dapat pembelajaran hidup yang tidak kalah pentingnya bak mutiara yang selalu menjadi incaran banyak mata.

Mereka selalu memasang wajah penuh dengan ceria ditengah kerasnya hidup mereka yang selalu berhadapan dengan banyak tindakan kriminal diluar sana. Mereka sama dengan kita semua, hanya saja Dewi Fortuna belum berpihak kepada mereka. Kalau saya pribadi selalu di manjakan dalam kehidupan keluaraga saya, tidak demikian dengan mereka yang selalu harus berjuang untuk setiap apa yang mereka ingini. Kalau saya bisa duduk sambil ber-online ria, maka ini sangat berbeda dengan mereka yang tidak punya waktu untuk hanya bisa merasakan fun-nya dunia online. Dan mereka selalu mencoba hadirkan senyuman di tengah penderitaan mereka sebagai anak jalanan. Bahkan yang lebih mencengangkan adalah ketika mereka TIDAK PERNAH BERHENTI UNTUK WUJUDKAN MIMPI!!!


Mereka memang tak seberuntung kita yang bisa merasakan indahnya dunia di masa anak-anak dan remaja pada umumnya, namun mereka tak mau kalah dengan kita. Mereka pun punya impian yang tak kalah jauh hebatnya dengan impian yang kita miliki. Wajah dan senyum ceria yang mereka hadirkan adalah kekuatan tersendiri untuk saya agar dapat mensyukuri setiap anugerah yang Allah hadirkan untuk saya. Merekalah Pelangi dalam Senja untuk dunia saya.
Impian ini harus terwujud karena saya sungguh menginginkan mereka bisa tetap terus tersenyum tanpa harus memikirkan kerasnya hidup di jalanan. 

Selain itu juga harapan saya dari pendirian Rumah Singgah ini, agar mereka semua menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan mempunayai keterampilan (skills) sehingga mereka bisa memanfaatkan keahlian yang mereka punya untuk membuka usaha kelak ketika mereka sudah tumbuh menjadi remaja atau dewasa. Karena bagaimanapun, mereka juga generasi bangsa ini yang harus didedikasi untuk masyarakat sekitar agar bangsa ini pun menjadi bangga karena mempunyai mereka yang patut untuk dibanggakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar