Kataku untukmu !!!

Jangan pernah letih mengarungi samudera yang begitu luas..
Jangan takut akan badai dan ombak yang menerjang kehidupan..
Jangan lalaikan segalanya yang mudah terabaikan..
Jangan pernah takut untuk bermimpi dalam langit-Nya..

Karena kita tak akan tahu apa yang ada dalam dasarnya samudera..
Karena kita tak akan tahu bahwa terpaan badai dan deburan ombak mampu menyulam keadaan menjadi indah..
Karena kita tak akan tahu berapa lama waktu yang tersisa dalam nyatanya hidup..
Karena kita tak akan tahu banyak sinar dalam malamnya langit dan memberi songkohan yang tajam untuk tiap asa yang tertancap..

Ketahuilah,
Bahwa Sang Pencipta tak akan pernah sia-sia menciptakan langit yang berlapis dan tata surya yang mendampingi..
Bahwa sesungguhnya, hidup ini penuh dengan liku yang mengharu birukan degupan jantung dalam sanubari..
Bahwa tiap untaian keabadian di akhirat akan mampu kita tembus dengan untaian yang kita tulis di dunia..

So, Bersyukurlah dan Bertaqwalah !!!
Murnikan segala ibadah kita hanya untuk mengharapkan ridho-Nya !!!
Semangat dan tetap Istiqomah, duhai pemuda-pemudi ISLAM !!!

Rabu, 13 Juni 2012

The Meaning of The Number of You

Saat berada di area keasingan dari dunia luar, terasakan betapa indahnya kesunyian dan kesepian itu. Sehingga membuat hati dan kaki pun tak ingin beranjak untuk mencari tahu ada apa saja diluar sana yang kata banyak orang 'dunia itu indah dan manis'. Namun, tetap semua itu tidak membuat jiwa ini tertarik dan lebih senang menenggelamkan dalam kesepian, hanya Allah, aku dan dinding kamar yang menjadi kawan sejati.
Seiring waktu berjalan, semakin menemukan hal-hal yang tidak pernah aku bayangkan sebelumnya. Salah satu diantaranya ketika Sang Pencipta mentakdirkan aku berjumpa dengan sosok yang belum aku kenal namun sosok tersebut ternyata berada disekitarku. Yah, dunia kesendirian mampu membuatku tidak merasalakan adanya orang lain selain aku dan dinding kamar.
Pertemuan dan perkenalan yang tidak pernah disangka-sangka. Lewat cerita singkat prestasi yang dirahinya membuatku bisa dipertemukan oleh Sang Pencipta. Sosok yang begitu sangat tertarik dengan dunia 'angka' bahkan mungkin dalam otaknya, angka-angka itu sudah menjadi bagian dari kehidupannya. Yah, karena kesukaannya terhadap angka-angka membuatku pun ikut menyelaminya karena diriku pun demikian.
Dikeluargaku, dari ayah sampai kakak-kakakku, kami semua begitu menyukai angka-angka. Buat kami semua angka-angka itu menarik dan suatu tantangan tersendiri jika kita sudah terlibat dengan angka-angka tersebut. Walau sering dibuat 'pusing' akan angka-angka tersebut, tapi ayahku selalu menyemangati dan memotivasi kami untuk tidak menyerah dalam menyelesaikan angka-angka tersebut.

 Pertemuan dan perkenalan dengan sosoknya pencinta dunia angka membuatku merasa sangat tertantang menyelami dunianya sama seperti ketertarikanku akan dunia angka itu sendiri. Karena dunia kesukaan kami sama, hal ini membuat kami menjadi dekat. Karena hampir setiap hari yang kami jalani berkutik dengan angka-angka. Bukan hanya itu saja, lingkungan sekitar kami pun begitu mendukung akan ketertarikan kami akan dunia angka. Yah, sekitar kami selalu berusaha medominasikan aku dan dia menjadi Mr. and Mrs. of The Number.

Kesunyian dan kesepian yang mengurungku bak burung dalam sangkar perlahan mengizinkan aku untuk mengepakkan sayapku lebar-lebar untuk mencapai langit yang tinggi. Perlahan tapi meyakinkan aku dapat mengepakkan sayapku hingga langit biru. Yah, sosoknyalah yang berperan besar dari setiap capaian kepakkan sayapku. Dunia kesendirianku berubah seketika semenjak Sang Pencipta hadirkan sosok dia dalam kehidupanku. Aku yang hanya mampu berkawankan dinding kamar, sekarang aku mampu berkawankan selain itu. Aku berhasil meraih dunia angkaku dan sedikit lebih maju dibandingkan sosoknya.

Dia yang banyak mengajarkan aku akan makna dari setiap angka kehidupan. Dia yang mengalah untuk diriku agar aku mampu keluar dari sangkar emasku. Dia selalu memberikan keoptimisan disaat kepesimisanku menyapa. Dia berbeda dari semua yang berada disekitarku yang mampu memberikan makna demi makna akan setiap angka dalam setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan.

Terima kasih untuk setiap angka sempurna yang telah Engkau hadirkan lewat dia yang begitu mampu meyakinkanku bahwa dunia angka ini mampu membuatku tersenyum kepada dunia dan aku pun berharap Engkau akan tetap senantiasa menghadirkan sosoknya dalam setiap perjalananku mengarungi dunia angka yang telah Engkau tuliskan dan tetapkan untuk aku dari sejak aku berada di dalam rahim ibuku.



_Love is The Number_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar