Kataku untukmu !!!

Jangan pernah letih mengarungi samudera yang begitu luas..
Jangan takut akan badai dan ombak yang menerjang kehidupan..
Jangan lalaikan segalanya yang mudah terabaikan..
Jangan pernah takut untuk bermimpi dalam langit-Nya..

Karena kita tak akan tahu apa yang ada dalam dasarnya samudera..
Karena kita tak akan tahu bahwa terpaan badai dan deburan ombak mampu menyulam keadaan menjadi indah..
Karena kita tak akan tahu berapa lama waktu yang tersisa dalam nyatanya hidup..
Karena kita tak akan tahu banyak sinar dalam malamnya langit dan memberi songkohan yang tajam untuk tiap asa yang tertancap..

Ketahuilah,
Bahwa Sang Pencipta tak akan pernah sia-sia menciptakan langit yang berlapis dan tata surya yang mendampingi..
Bahwa sesungguhnya, hidup ini penuh dengan liku yang mengharu birukan degupan jantung dalam sanubari..
Bahwa tiap untaian keabadian di akhirat akan mampu kita tembus dengan untaian yang kita tulis di dunia..

So, Bersyukurlah dan Bertaqwalah !!!
Murnikan segala ibadah kita hanya untuk mengharapkan ridho-Nya !!!
Semangat dan tetap Istiqomah, duhai pemuda-pemudi ISLAM !!!

Jumat, 07 September 2012

Begini Lebih Baik

Bismillah...

Aku bersyukur karena di usiaku yang genap mencapai 23 tahun, Allah menghadirkan banyak makna dalam kehidupanku. Allah mengajarkan banyak hal sekaligus memberikan rasa kuat dalam diri ini. Sehingga tanpa bantuan-Nya dalam kehidupanku maka aku akan menjadi makhluk yang tak kenal rasa syukur dan dosa.

Begitu Maha Sempurna Dia yang telah menciptakan langit dan bumi. Begitu Maha Pemurah dan Penyayang Dia yang telah memberikan makan, minum, hidup, dan mati kepada seluruh makhluk hidup di muka bumi. Allah, aku sadar betul setiap nikmat yang telah Engkau hadirkan dalam kehidupanku. Aku pun sadar bahwa setiap detik yang aku mainkan akan menjadi pertanggungjawaban yang sangat berat nantinya kelak di alam kubur. Dan aku sadar bahwa itu adalah hal yang sangat aku takutkan, kelak ketika aku harus berhadapan dengan Engkau yang Maha Segalanya.


Betapa hina hamba dihadapan-Mu, ketika kelak aku harus mempertanggungjawabkan semuanya dihadapan-Mu. Engkau memberikan apa yang aku butuhkan dan Engkau tidak akan memberikan apa yang tidak aku butuhkan walaupun aku sangat inginkan. Itulah Maha Pemurah-Nya sifat-Mu, Rabb. Sungguh malu diri ini ketika masa itu menghampiriku.

Rabb...
Jika aku adalah hamba-Mu yang Engkau izinkan mendapatkan keistiqamahan dalam menekuni Islami sampai akhir hayat kehidupanku, maka ku mohon kokoh dan kuatkanlah iman itu seperti akar yang menguat di dalam tanah.
Jika kehidupan ini hanya akan membuatku lalai dan kematian itu jauh lebih bermanfaat untukku, maka wafatkanlah aku sehingga setiap detik yang aku lalui tanpa kemanfaatan dapat sirna dan aku tidaklah perlu mempertanggungjawabkan detik itu.
Engkau tahu, betapa lemahnya hati ini, betapa mudahnya jiwa ini tergoda akan bujuk rayu musuhku dalam kehidupanku sampai akhir hayatku. Ku mohon agar beri penjagaan setiap hariku, setiap waktuku agar aku bisa lebih dekat dengan-Mu dan menjauh dari semua hal yang Engkau benci.
Aku tidak akan pernah sanggup merasakan panasnya adzab-Mu dalam neraka-Mu.

Kehilangan orang yang disayang jauh lebih baik dibandingkan harus kehilangan iman yang telah ku raih dengan usaha yang tidaklah mudah aku merengkuhnya.
Aku menginginkan akhir yang baik, maka dari itu kuatkan aku, ikhlaskan aku, sabarkan aku, dan istiqamahkan langkahku dalam setiap keputusan yang akan aku ambil dalam setiap masalahku.
Berikan petunjuk-Mu agar aku mampu membedakan mana solusi terbaik yang sesuai dengan syari'at-Mu dan mana solusi yang hanya berlandaskan hawa nafsu dan kesenangan dunia sesaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar