Kataku untukmu !!!

Jangan pernah letih mengarungi samudera yang begitu luas..
Jangan takut akan badai dan ombak yang menerjang kehidupan..
Jangan lalaikan segalanya yang mudah terabaikan..
Jangan pernah takut untuk bermimpi dalam langit-Nya..

Karena kita tak akan tahu apa yang ada dalam dasarnya samudera..
Karena kita tak akan tahu bahwa terpaan badai dan deburan ombak mampu menyulam keadaan menjadi indah..
Karena kita tak akan tahu berapa lama waktu yang tersisa dalam nyatanya hidup..
Karena kita tak akan tahu banyak sinar dalam malamnya langit dan memberi songkohan yang tajam untuk tiap asa yang tertancap..

Ketahuilah,
Bahwa Sang Pencipta tak akan pernah sia-sia menciptakan langit yang berlapis dan tata surya yang mendampingi..
Bahwa sesungguhnya, hidup ini penuh dengan liku yang mengharu birukan degupan jantung dalam sanubari..
Bahwa tiap untaian keabadian di akhirat akan mampu kita tembus dengan untaian yang kita tulis di dunia..

So, Bersyukurlah dan Bertaqwalah !!!
Murnikan segala ibadah kita hanya untuk mengharapkan ridho-Nya !!!
Semangat dan tetap Istiqomah, duhai pemuda-pemudi ISLAM !!!

Kamis, 25 November 2010

Seminar GCG di Bank Mega Syariah


Berawal dari tekad yang kuat untuk mempelajari Ekonomi Syariah lebih jauh lagi. Berlandaskan rasa itu aku pun beranikan diri mengikuti seminar yang lokasinya sungguh aku tak tahu walau begitu terkenal. Bermodal rasa nekad pun aku melangkahkan kaki dari kampus tercintaku memulai mengarungi perjalanan yang aku anggap sebelumnya pasti akan jauh. Jauh sih memang jauh tapi dalam perjalanan aku dapatkan banyak pengalaman dan test andernaline juga sih. Ketika aku  menumpangi bus metromini, aku sungguh merasakan kejenuhan tingkat tinggi. Bagaimana tidak kondekturnya benar-benar membuat andernalineku teruji dengan sangat tinggi. Karena kondektur dengan sangat nyantainya tidak membalikkan uang kembalianku dan asap rokoknya yang membuat aku terasa begitu sangat sesak tak jua dihiraukan olehnya. Aku tagih uangku eh malah kondekturnya asyik telepon. Bagaimana aku tidak kesal !!!

Kita lupakan masalah kondektur yang sudah berhasil mengetes andernalineku.
Dalam perjalanan hujan pun turun dengan sangat derasnya. Tetesan tiap butirnya mampu mengukir aliran bak sungai di pedesaan yang begitu sangat deras mengalir ke bebatuan. "Robb, semoga hujannya berhenti sejenak hingga ku sampai tempat tujuanku. Amin..."

Alhamdulillah, setelah hampir setengah jam lebih tersita di dalam bus akhirnya aku sampai mendekati tempat tujuanku. Tak perlu waktu lama untukku tiba di gedung tempat acara Seminar itu akan berlangsung. "Subhanalloh !!! Gedung yang sungguh indah !!!" decakku kagum melihat kuasa Alloh telah meridhoi bangunan ini berdiri hingga menjulang tinggi.

Setelah ku selesai memanjatkan rasa syukurku kepada Sang Pencipta dalam waktu Dzuhurnya, Aku pun bergegas ke tempat Seminar akan berlangsung. Sebelumnya aku bertemu dan bertegur sapa dengan salah seorang dari panitia akhwatnya. Seminar ini merupakan seminar bulanan yang di adakan oleh MES (Masyarakat Ekonomi Syariahh). "Alhamdulillah, mimpiku terwujud untuk menghadiri seminar yang di adakan MES yang memang sudah pasti terkenal !!" gumamku dengan penuh riang yang tersembunyi dalam senyumku.

Mulai merasakan kejenuhan ketika mendapat pemberitahuan bahwa acara di undur 1jam. Tidak terbayangkan olehku sebelumnya bahwa yang hadir adalah kalangan mahasiswa semua. Kenyataannya, para hadirin yang memadati gedung auditorium adalah mereka yang ahli dalam bisnis, para pakar ekonoman, dan para pakar pendidik yang peduli akan dampak penting GCG dalam dunia bisnis. Rasa kagum pun tak terhenti ketika aku mendapati bahwa mereka yang hadir pun tidak semuanya orang Islam. Hal ini membuktikan bahwa Ekonomi Syariah mencakup seluruh kalangan yang tidak membatasi apa agama mereka. Walaupun Ekonomi Syariah lebih dominan dengan Islam, tapi kami masyarakat Islam pun tak membuat GAP dalam lingkupan bisnisnya. Yang memanfaatkan fasilitas Ekonomi Syariah pun bukan hanya dari kalangan Islam lho !!! ^_^

Tiba waktunya acara di mulai. Para Pakar yang sudah tidak asing lagi berada di hadapanku sekarang ini. Mulai dari Pelaksana dari MES, DEPUTI BI, bahkan Pembicaranya pun sudah tak di ragukan lagi yaitu Pak Maulana Ibrahim dari KNKG. "Subhanalloh !!!" ucapku ketika mendengarkan sambutan dari DEPUTI BI yang dengan sangat santainya menyampaikan kata demi kata yang terangkum menjadi kalimat yang indah bak mutiara yang bersinar. Aku belum berani membuat tulisan yang berkaitan dengan tema seminarnya yaitu GCG (Good Corporate Governance) karena baru pertama kalinya aku mendengarnya dan ilmu pengetahuanku juga sangat terbatas untuk memulai cerita tentang itu semua saat ini.


Secara menyeluruh, materi seminar lumayan bagus dan menarik. Apalagi ketika seminar di paparkan dalam tampilan slide bertuliskan English. Benar-benar seminar yang TOP buat kalanganku. (heheheeeee)
Acara seminar pun di tutup dengan ramah tamah yang sungguh membuatku semakin nyaman berada di tengah-tengah mereka yang berjas dan berdasi serta berpikiran kritis dalam dunia bisnis yang akan mereka kembangkan dalam konsep syari'i. Jadi ingin tertawa juga karena aku jadi merasa aku bagian dari mereka sebagai bussnies woman. (heheheee....)

Tak akan aku lupakan pengalaman pertamaku menghadiri seminar MES, insya alloh. Semoga seminar-seminar berikutnya aku bisa menghadirinya. amin...

Semangattttttttttttt untuk Team MES dalam mendakwahkan Ekonomi Syariah. Pastinya aku juga harus tertularkan semangat mereka dong agar hati ini tetap kuat dan istiqomah dalam menegakkan Syar'i dalam Ekonomi yang memang sudah di atur semua aspek kehidupan kita dalam kitab yang sungguh sangat suci yaitu Al-Qur'an dan Hadits. SEMANGAT !!!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar